Rabu, 18 Mei 2011

HELGA HUFFLEPUFF

Helga Hufflepuff adalah salah satu dari empat pendiri Hogwarts, dan mendirikan asrama Hufflepuff di cerita serial Harry Potter. Dia lahir dari sebuah desa yang luas. Dia merupakan orang yang loyal, jujur, fairplay, dan pekerja keras. Murid-murid yang berada di asrama Hufflepuff setidaknya menunjukkan salah satu sifat dari seorang Helga Hufflepuff. Almarhum Cedric Diggory yang merupakan salah satu kontestan Piala Triwizard, memiliki keempat sifat dari Helga.

Dia biasanya dipanggil “Good Hufflepuff” or "Sweet Hufflepuff" oleh Topi Seleksi. Sepertinya hampir tidak ada syarat besar untuk masuk ke asrama Hufflepuff, meski pernah dikatakan di tahun ke 5 pernah dinyatakan bahwa dia memilih orang yang masuk asrama Hufflepuff adalah pekerja keras. Dan juga ia pernah berkata "Pekerja keras pasti akan mendapatkan hasil dan pengakuan yang setimpal sesuai dengan kerja kerasnya. Menurut Topi Seleksi, dia juga pernah menyatakan bahwa semua ia ajari dengan hal yang sama, dengan kerja keras, kerjasama, dan kemampuan terbaik.

Rowling, mendeskripsikan Heufflepuff sebagai “telah membawa orang dari berbagai latar belakang untuk bersama membantu membangun Hogwarts,” dan “dicintai karena caranya yang menawan.” Di situs webnya, Rowling menggambarkan Hufflepuff sebagai corpulent wanita berambut merah.

Salah satu barang peninggalan Hufflepuff, sebuah piala emas kecil, telah diwariskan ke keturunannya, Hepzibah Smith. Hepzibah mengatakan piala tersebut memiliki banyak kekuatan ajaib, dan masih banyak yang belum ia coba. Piala tersebut jatuh ke tangan Lord Voldemort, yang merubahnya menjadi sebuah Horcrux. piala tersebut dihancurkan oleh Hermione Granger dengan taring basilisk yang ia dan Ron Weasley dapatkan dari kamar rahasia.

Nama Helga berasal dari bahasa Skandinavia, berarti "Mulia". Asramanya dilambangkan oleh musang hitam di latar berwarna kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Golden Snitch 2