Senin, 11 Juli 2011

Parade Mode Harry Potter


KARPET merah sekuel terakhir saga penyihir remaja dari Hogwarts, "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2", yang dihelat di Trafalgar Square, London, dipenuhi koleksi desainer papan atas, dari Oscar de la Renta hingga Miu Miu.

Emma “Hermione” Watson memimpin gelaran karpet merah dengan gaun elegan dari Oscar de la Renta. Watson rupanya ingin memberikan kesan tersendiri di langkah terakhirnya bagi film "Harry Potter". Gaun yang dikenakannya mengakomodasi hal tersebut.

Palet natural sewarna pasir dengan rok tulle bervolume dan bodice berdetail sulam menjadikan pemeran gadis penyihir berotak brilian dari dunia “muggle” itu terlihat luar biasa. Watson memadukan gaun de la Renta dengan sepatu Giuseppe Zannoti dan perhiasan dari Boodles.

Selain de la Renta, Watson juga memilih Elie Saab untuk dikenakan di acara after party. Berbeda dengan gaun de la Renta yang menyerukan glamor dan sofistikasi, cocktail dress Saab yang dipilih Watson tidak hanya menghadirkan kesan elegan, melainkan juga sentuhan muda, yang sesuai dengan umurnya.

Dan sekali lagi, Watson memadukannya dengan Giuseppe Zannoti, namun mengganti perhiasannya dengan sepasang anting-anting dari Chopard. Kendati tampil cantik, Watson tetap tidak kuasa menahan air mata harus saat melintasi karpet merah dan menerima sambutan meriah dari para fans yang berteriak di sisi pagar.

“Ini sangat emosional,” papar Watson.

Tapi, tidak hanya Watson yang memilih Oscar de la Renta, melainkan juga sang pengarang novel laris yang menjadi inspirasi film tersebut. JK Rowling terlihat mengenakan koleksi de la Renta dari musim semi 2011.

Berbeda dengan para selebriti yang memilih palet netral, Rowling justru tampil menonjol dalam gaun bermotif floral berpalet hijau-pink tersebut.

“Saya sangat menyukai penampilan JK Rowling, klasik namun tetap punya sisi modern. Apalagi Rowling dengan berani memadukan gaunnya dengan aksesori yang juga menarik perhatian,” terang kritikus mode karpet merah Vicky Hilman .

Di belakang Rowling, aktris kawakan Inggris, Helena Bonham Carter, kali ini memilih tampilan yang lebih “jinak”. Padahal, Bonham Carter kerap tampil nyeleneh dengan pilihan busana nyentrik, seperti yang dilakukannya di karpet merah Oscar 2010 dengan menggunakan sepatu hijau dan merah untuk menemani gaun hitam beraksen unfinished yang dikenakannya.

Namun, di penayangan perdana film pamungkas Harry Potter, Bonham Carter terlihat anggun dalam balutan gaun hijau gelap yang dipadankan bersama headpiece berbentuk bunga besar berwarna pink. Sejak awal film "Harry Potter" rilis, Watson memang kerap mendapat ulasan positif seputar pilihan modenya, bahkan disebut-sebut sebagai fashion iconbaru dari tanah Inggris.

Namun, selain Emma Watson, pemeran Ginny Weasly, Bonnie Wright pun ternyata punya selera fashiontanpa cacat. Adapun di malam penayangan perdana "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2", Wright memilih gaun berwarna peach dari Miu Miu.

Di atas karpet merah "Harry Potter", para wanita jelas lebih mencuri perhatian dibanding para pria. Tom Felton, pemeran Draco Malfoy, “kalah” dibandingkan kekasihnya, Jade Gordon, yang mengenakan gaun putih tanpa tali dari desainer Australia, Bowie.

Sementara Mollie King, terlihat segar dalam gaya hippies dengan menggunakan koleksi musim panas dari Julien McDonald yang dipadankan dengan sepatu dari Nicholas Kirkwood. Para pria, kendati tampilsleek, memang terlihat kurang berwarna.

Sebut saja Daniel Radcliffe, sang Harry Potter, yang memilih tampilan formal dalam setelan jas berpalet kelabu. Sementara Rupert Grint, pemeran Ron Weasly, terlihat seragam dengan Felton, menggunakan setelan hitam khas Inggris.

“Busana para pria memang agak mengecewakan, namun saya memberikan acungan jempol bagi para wanita yang berani ambil risiko dengan gaun-gaun dramatis,” tutur Hilman.

"Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2" akan rilis di Amerika pada Jumat (15/7) dan kemudian menuju Asia. Di sisi lain, berakhirnya saga Harry Potter berarti juga perpisahan bagi seluruh kru pendukung film yang menurut Warner Bros, berjumlah 1.100 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Golden Snitch 2